Features

Sub Modul Penerapan Ketentuan APU/PPT

  1. Menu pelengkapan data APU/PPT, termasuk subkriteria Customer Risk Rating.
  2. Setting parameter terkait sesuai kebijakan BPR.
  3. Informasi profil transaksi sesuai profil yang dihitung oleh sistem.
  4. Administrasi data teroris.
  5. Laporan yang dihasilkan:
    • Monitoring kelengkapan data APU/PPT:
      • Lap Data APU/PPT Belum Lengkap,
      • Lap Bukti Identitas Nasabah Jatuh Tempo atau akan Jatuh Tempo.
    • Monitoring Cash Transaction Report (laporan transaksi tunai)
      Laporan atas transaksi tunai yang dilakukan nasabah selama 1 hari kerja yang telah mencapai nilai kumulatif sesuai ketentuan (Rp 500 juta ke atas).
    • Administrasi Customer Risk Rating; termasuk laporannya, baik secara rekap maupun detail per nasabah sesuai 7 subkriteria yang ditetapkan (seperti Identitas Nasabah, profil Nasabah, Nilai Transaksi, Kegiatan Usaha, Struktur Kepemilikan, dan Informasi Lainnya).
    • Monitoring laporan terduga berbeda dengan profil nasabah yang perlu ditelusuri lebih jauh apakah termasuk dalam perngertian Suspicious Transaction Report (laporanĀ transaksi mencurigakan), seperti:
      • Kumulatif transaksi setoran bulanan > range penghasilan,
      • Transaksi > Profil Nasabah (Nominal),
      • Transaksi > Profil Nasabah (Frekuensi),
      • Transaksi Setoran & Tarikan Harian/Bulanan,
      • Penutupan Rekening Tabungan < 1 bulan,
      • Pelunasan Pinjaman Sebelum Jatuh Tempo, dan
      • Transaksi Rekening Pasif.
© 2015 PT Sinergi Prakarsa Utama. All rights reserved.